Football Manager 2013 Dirilis November

LONDON, KOMPAS.com - Bagi penggemar permainan simulasi sepak bola, Football Manager, bersiaplah menunggu rilis resmi Football Manager 2013 (FM 2013).

Sports Interactive telah mengumumkan bulan November 2012 akan diluncurkan seri terbaru FM 2013. Akan ada banyak fitur-fitur baru pada FM 2013. Namun, yang menarik perhatian adalah fitur:Football Manager Classic (FMC).

Fitur FMC adalah fitur terbaru yang belum pernah ada pada seri-seri sebelumnya permainan ini. FMC diciptakan untuk memanjakan para penggila Football Manager yang sudah tidak memiliki banyak waktu untuk bermain.




"Saya melihat bahwa orang-orang yang telah melewati masa remaja, tak lagi memiliki banyak waktu untuk bermain permainan ini," jelas Direktur Utama Sports Interactive, Miles Jacobson.

"Saya pernah adakan pertemuan dengan para penggemar Football Manager di seluruh dunia dan kemudian bertanya siapa saja yang masih memainkan permainan ini di rumah. Sebagian yang masih muda mengangkat tangan, sementara yang sudah memiliki anak tak punya waktu. Jadi, kami putuskan untuk membawa FCM ke dalam permainan di PC," lanjutnya.

FCM merupakan model permainan singkat untuk para penggunanya. FCM akan lebih banyak mengotomatisasi detil pelatih di belakang layar, misalnya program latihan tim dan jumpa pers diserahkan secara otomatis kepada asisten manajer. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa memainkan satu musim kompetisi selama delapan jam.

Terdapat juga dua cara memainkan FCM: musim terbuka atau pilihan tantangan. Musim terbuka hampir sama dengan permainan versi lengkap Football Manager. Sedangkan pilihan tantangan merupakan misi yang harus dilalui pengguna, misalnya, meloloskan tim yang dibelanya dari jurang degradasi.

Penambahan fitur FCM menjadi yang paling radikal dari Football Manager. Orang-orang yang sudah menikmati permainan ini sejak dahulu dan kini sudah jarang memiliki waktu, masih bisa memainkan permainan manajerial terlaris di dunia ini. Nantikan FM 2013 pada November mendatang!


Comments

Popular Posts