Player Wage Structure

Saya disini bakalan membabar bagaimana sebaiknya membangun sebuah tim yang bagus ditinjau dari segi gaji. Idealnya dalam sebuah tim terdapat 4 sampai 5 pemain dengan status 'key player', 6 sampai 7 pemain dengan status 'first team', 9 sampai 11 pemain dengan status 'rotation' atau dibawahnya. Perbedaan ini mempermudah kita untuk menentukan siapa saja yang akan mendapatkan jatah bermain lebih banyak dibandingkan pemain lainnya.


Usahakanlah pemain yang ada di reserve dan u-18 tidak memakan gaji lebih dari 10% dari total gaji bersih. Gaji bersih disini maksudnya gaji yang udah dipotong sama gaji yang diterima oleh pemain yang kita pinjamkan ke tim lain. Dengan begitu kita masih menyisakan 90% dari anggaran gaji untuk menggaji pemain-pemain utama. Sebut saja 'key player' 'fisrt team' dan 'rotation' itu sebagai golongan. Untuk masing-masing golongan usahakan memakan anggaran sebesar 30% saja.

Andaikan saja Anda punya anggaran gaji sebesar $1.000.000 dan kamu memiliki 4 pemain dengan status 'key player', jadi setiap pemain yang memiliki status 'key player, itu mendapatkan gaji kurang lebih $75.000 (($ 1.000.000 x 30%) ÷ 4). Ini bukan berarti setiap pemain yang memmiliki status 'key player' mendapatkan gaji maksimal sebesar $ 75.000. Anda boleh memberikan $ 80.000, $ 90.000, atau bahkan $ 60.000. Angka $ 75.000 itu merupakan sebuah patokan saja dalam memberikan rata-rata gaji yang diterima oleh golongan 'key player'. Apabila Anda memiliki 7 pemain dengan status 'first team' maka masing-masing pemain mendapatkan sekitar $ 43.000 dan untuk 'rotation' akan mendapatkan gaji kurang lebih $ 27.000.

Nah sekarang Anda sudah mendapatkan gambaran yang lebih jelas kan tentang bagaimana cara menaksir gaji setiap pemain berdasarkan seberapa penting peran pemain terhadap tim? Eiitss sabar, masih ada lagi artikel lanjutannya. Jadi tetep rajin-rajin mampir kesini ya

Comments

Popular Posts