13 Top Talents from Croatia



Negara kroasia dikenal dengan beberapa talentanya, sudah bukan rahasia lagi bahwa Kroasia (Croatia) sering menelurkan nama-nama besar di belantika sepak bola dunia, sebut saja Ivica Olic, Darijo Srna, dan Luka Modric. Belum habis masa keemasan pemain-pemain 'tua' Kroasia, pemain-pemain muda yang penuh talenta sudah siap untuk menggusur mereka demi mendapatkan satu tempat di tim senior. Siapakah mereka? Berikut adalah 13 pemain muda yang memiliki potensi diatas rata-rata


1. Tomislav Gomelt



Mungkin Anda belum pernah mendengar nama ini sama sekali, dia adalah salah satu winger masa depan yang dimiliki oleh Kroasia. Dia sudah bergabung dengan akademi Tottenham Hotspur diumurnya yang ke 16 dan sempat dipinjamkan ke Espanyol B, dan kini bermain di Antwerp dengan status pinjaman.


2. Ante Vukusic



Pemain ini baru saja bergabung dengan Pescara Calcio, meskipun hingga kini dia belum menjadi pilihan utama dibarisan depan, dia tetaplah striker yang memiliki bakat yang besar. Sebelum resmi dikontrak oleh Pescara Calcio, doi sempat dihubungkan dengan Arsenal, Spurs dan juga Lyon.


3. Marko Livaja



Tentu sudah banyak yang mengenal pemain ini, karena doi pernah membela Internazionale, meskipun kini tengah membela Atlanta sinar kebintangannya belumlah redup. Dia adalah langganan timnas junior dari U-15 hingga U-21. Dia adalah tipe-tipe finisher sejati.


4. Ivan Perisic



Pemain ini bisa dikatakan sebagai pemain tua apabila dikategorikan wonderkid. Dia telah kenyang dengan pengalaman dari melalang buana sejak dari Hajduk hingga kini mengenakan seragam Wolfsburg. Apabila Anda membutuhkan pemain yang sudah matang, dia adalah pemain yang tepat.


5. Marko Kolar



Striker yang masih sangat muda dan masa depannya masih diragukan, namun dia bersama pemain-pemain muda lain digadang-gadang sebagai generasi emas asal Kroasia. Dengan attribute Aggression, Work Rate, Natural Fitness yang menonjol dia bisa menjadi salah satu striker yang maut.


6. Antonio Milic



Lagi dari posisi gelandang Kroasia menyumbang nama yang belum terlalu dikenal. Selain sebagai gelandang, dia juga bisa dimainkan sebagai defender tengah. Selain bisa bermain dibeberapa posisi, posturnya yang tinggi juga menjadi nilai tambahnya.


7. Milan Badelj



Telah menjadi wonderkid sejak beberapa seri Football Manager sebelumnya, tentu tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan passing diatas rata-ratanya diimbangi oleh attribute creativity dan flair yang cukup bagus. Salah satu playmaker handal yang bisa ditebus dengan harga yang tidak terlalu mahal.


8. Tomislav Kis



Pemain asal Hajduk ini begitu buas di real life, dia telah menyarangkan 6 gol dari 4 penampilannya bagi U-19 Kroasia. Dia mungkin bisa didapatkan dengan sangat murah. Alternatif bagi pengguna tim lemah, karena valuenya di FM ini sangat kecil.


9. Sime Vrsaljko



Salah satu pemain muda terbaik di posisinya, digadang-gadang sebagai penerus Darijo Srna dan juga telah diisukan tentang kepindahannya seiring dengan banyaknya minat dari tim-tim besar eropa. Namun, bersiaplah merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendatangkannya.


10. Alen Halilovic



Little wizard asal Kroasia, beberapa orang menyebutnya sebagai Leonel Messi-nya Kroasia. Berlebihankah? saya rasa tidak terlalu berlebihan apabila kita melihat permainannya. Grab him fast, sebelum ditelikung sama tim yang lain.


11. Dejan Lovren



Pemain kawakan yang telah membela Lyon. Masihkah kita layak menyebutnya sebagai wonderkid. Sepertinya lebih baik menyebutnya sesepuh wonderkid. Yup karena sejak beberapa seri Football Manager yang lalu doi adalah wonderkid yang cukup cakep attributenya. Begitu juga di seri Football Manger 2013 kali ini.


12. Mateo Kovacic



Pemain tengah Internazionale ini didatangkan diumurnya yang masih sangat muda dengan bandrol selangit. Tentu harapan besar disandangkan pada pundak pemain ini. Dribbling, passing, creativity, agility yang tinggi sangat cocok untuk memberinya satu peran penting di lini tengah.


13. Josip Radosevic



Nama terakhir dan juga bisa saya bilang pemain muda dibawah 23 tahun yang paling berbakat yang ada di Kroasia. Meskipun di real life belum tampil secara regular, tapi potensi yang disimpannya sangat besar.Apabila Anda membutuhkan seorang 'badak' untuk posisi lini tengah, dia lah jawabannya.

Comments

Anonymous said…
tin jedvaj AS Roma

Popular Posts