San Marino Stories FM 2017: Pertengahan Musim 2022/2023


San Marino Calcio saat ini telah mengakhiri putaran pertama Serie A musim 2022/2023. Kiprah San Marino Calcio saat ini dapat dikatakan cukup bagus dengan menempati peringkat ke-7 di klasemen sementara dengan 9 kemenangan, 2 imbang, dan 7 kali kalah.

Sementara di ajang Liga Europa. San Marino Calcio sukses melewati hadangan grup dan melaju hingga ke babak knockout. Nantiknya mereka akan bertemua dengan Besiktas dari Turki. Selain itu di ajang Piala Italia, San Marino diberikan keleluasaan karena langsung brmian di first round dan akan berjumpa Novara.



Berikut adalah fixture lengkap yang dijalani oleh San Marino Calcio sepanjangh putaran pertama Serie A. Bila menilik dari jadwal, dapat dikatakan San Marino Calcio masih labil karena sering kalah di pertandingan penting.


Dan ini adalah statistik para punggawa San Marino Calcio sejah ini. Nama Ivan Prtajin naik ke permukaan setelah tampil apik dengan mencetak 9 gol dari 12 laga. Catatan ini lebih baik dari Gianluca Gaetano yang sama-sama mencetak 9 gol, namun tampil sebanyk 17 kali.


Oh iya, San Marino Calcio baru-baru ini telah menyelesaikan pembangunan saran latihan dan kepemudaan. Namun meski sudah terupgrade, nyatanya manajemen belum puas dan ingin kembali meningkatkan kedua fasilitas tersebut agar San Marino Calcio menjadi klub terbaik di Serie A dan dunia.




Beralih ke Timnas San Marino. Seperti yang diketahui di story sebelumnya bahwa San Marino akan berkompetisi di Euripean International League Division D yang terbgabung bersama Montenegro, Kazakhstan, dan Lithuania. Dan berikut fixture yang telah dijalani. San Marino lagi-lagi berada di peringkat paling buncit meski berhasil mengumpulkan 7 poin.



Kemenangan 3-1 atas Montengero dan 4-2 dari Kazakhstan membuat peringkat San Marino naik drastis menjadi ke-155. Sebuah rekor baru setelah sebelumnya selalu berada di bawah 175. Namun San Marino dituntut tak merayakan dengan senang hati. Pasalnya ke depannya mereka akan kembali bersaing di ajang kualifikasi Piala Eropa. San Marino sendiri tergabung di grup D bersama Kroasia, Kepualauan Faroe, Belanda, Islandia dan Slovakia.


Akankah San Marino Calcio dan San Marino dapat membuat kejutan?

Comments

Popular Posts