How to Sell Your Player


Untuk beberapa orang, terutama untuk yang baru mengenal Football Manager, menjual pemain adalah hal yang sangat sulit. Sebenarnya tidak sulit, hanya butuh kesabaran dan sedikit keberuntungan saja kok.

Hal-hal yang mempengaruhi berapa harga jual seorang pemain adalah:

Performa Pemain
Pemain yang sering bermain bagus dilapangan tentu akan lebih mudah menarik calon-calon pembeli, usahakan pemain yang akan Anda jual memiliki rating minimum 7. untuk mendapatkan rating 7 itu sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya dengan memenangkan pertandingan akan banyak pemain Anda yang ratingnya diatas 7.

Kesempatan Bermain
Meskipun seorang pemain memiliki rating 9, tapi kalau hanya tampil sekali dalam semusim tentu akan kesulitan. Berbeda ceritanya jika seorang bintang yang biasanya bermain, lalu akibat pergantian pelatih dia jarang dimainkan. Kemungkinan menjual dengan harga yang cukup tinggi masih ada.

Reputasi Tim
Semakin besar reputasi tim Anda, semakin mudah pula menjual pemain, terutama pemain-pemain yang berbakat. Ketika Anda menggunakan tim kecil, ketika ada salah satu bintang yang ditawar dengan harga yang menurut Anda masih kurang, tidak jarang board menganggap itu harga yang fantastis, sehingga mereka menerimanya secara langsung.

Umur
Umur juga merupakan faktor yang cukup penting. Pemain yang sudah mencapai puncak permainannya ketika masih muda tentu harga jualnya sangat mahal, contohnya neymar, gotze, hazard. sedangkan pemain yang sudah cukup tua juga akan sulit dijual, meskipun value mereka masih diatas 20M. Saya sarankan menjual pemain maksimum di umur 30.


Disini saya akan memberi contoh beberapa penjualan yang menurut saya cukup sukses, caranya adalah mendatangkan pemain yang kontraknya habis diakhir musim, jadi kita mendatangkan mereka secara free. Lalu kita harus rajin" menurunkan mereka agar menarik perhatian dari club lain. Setelah 1-3 musim, jual mereka, jangan lupa di transfer list agar kemungkinan club-club tertarik lebih besar.

Apabila tawaran yang datang bukan berupa transfer full, melainkan meminjam. Terima saja tawaran itu, setelah dia kembali dari masa peminjaman kita bisa menjualnya lagi, dengan harga yang lumayan tentunya, karena mereka telah mendapatkan kesempatan bermain.

Berikut gambar-gambar yang mungkin bisa menarik minat Anda untuk menggunakan cara ini. Saya disini menggunakan Manchester City.



Comments

Popular Posts