How To Use Football Manager Genie Scout


Hal yang pertama kali Anda butuhkan adalah program FM Genie Scout itu sendiri, yang dapat Anda peroleh di sini. Setelah itu Anda cukup meng-installnya layaknya menginstall software pada umumnya. Setelah FM Genie Scout terinstall pada komputer Anda, coba jalankan programnya. Load save file game yang anda pilih.



Untuk mencari pemain yang diinginkan coba perhatikan kotak-kotak diatas, mulai dari Name, Nation, dll.


Isikan informasi tentang tipe pemain yang ingin Anda cari. Pada contoh ini saya ingin mencari wonderkid dengan keterangan sebagai berikut:
Umur = maksimal 20 tahun 
Potential Ability = antara 170 sampai 200 
Harga Jual = maksimal 5jt
Setelah Anda mengisikan kriteris pemain yang ingin Anda cari, lalu tekanlah tombol Enter untuk menampilkan hasilnya


Disitu akan terlihat nama-nama pemain yang memenuhi kriteria yang Anda masukkan tadi. disitu terlihat nilai CA dan PA secara tepat, yang tidak berubah-ubah layaknya laporan seorang scout. Perlu diketahui CA masih bisa berubah nilainya dengan jalan dilatih, sedangkan PA akan tetap segitu nilainya, ketika pemain berhasil menyamakan nilai CA dengan PA-nya, maka pemain tersebut telah mencapai puncak permainannya. Sekarang kita coba klik salah satu nama, Lorenzo Crisetig.


Disitu terlihat attribute-attribute yang tidak bisa kita lihat disaat kita memainkan gamenya, contohnya 'Hidden Attribute' dan 'Mental Traits'. Dengan mencentang 'Show Potential Attribute' maka kita akan bisa melihat bagaimana attribute seorang pemain ketika mencapai puncak permainannya.

Hal lain yang berguna adalah mengetahui 'Sale Value' atau nilai jual seorang pemain. Apabila Anda memberikan tawaran transfer kepada clubnya sebesar nilai yang terpampang pada 'Sale Value', maka club mereka akan secara otomatis akan menerima tawaran Anda, alias kita bisa langsung masuk ke nego kontrak dengan sang pemain.

Selain itu kita juga bisa melihat beberapa laporan lain dari FM Genie Scout ini, coba kita klik 'Genie's Report'. Maka Anda akan mendapatkan informasi seperti ini.


Itu tadi adalah petunjuk mendasar menggunakan FM Genie Scout, silahkan coba dengan kondisi-kondisi yang lain untuk mencari pemain yang diinginkan. Semoga bermanfaat.

Comments

udah coba load save data tapi koq gak bisa yah? muncul tulisan the file doesn't seem to be a valid FM saved game or this version of DB is not supported. Mohon Petunjuknya. Thanks
Gustav Mandigo said…
@agus

itu artinya versi save game agan belum di support sama FMGS nya gan :)

Popular Posts