728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, August 16, 2012

    Penjelasan Tentang Mental Attribute - Part 1


    Kotak Merah: Mental Attribute



    Aggression
    Pemain yang memiliki tingkat agresivitas yang cukup tinggi akan lebih sering melibatkan dirinya pada setiap kejadian, mungkin akan mengakibatkan keluarnya satu atau dua kartu kuning. Tetapi hal ini bukan merupakan indikator sebagai pemain 'kotor'.


    Anticipation
    Pemain dengan attribute anticipation yang tinggi akan mampu membaca permainan dan melakukan reaksi atas suatu kejadian dengan lebih cepat. Attribute ini juga mempengaruhi sebaik apa seorang pemain melakukan intercept.


    Bravery
    Menunjukkan tingkat komitmen pada tim dan keberanian seorang pemain. Pemain yang lebih berani juga lebih rawan terhadap cidera, karena dia rela melakukan apapun guna membantu timnya. 

    Composure
    Kemantapan pikiran dan ketenangan terutama ketika berhadapan dengan bola. Pemain dengan tingkat composure yang cukup tinggi akan lebih jarang melewatkan peluang dalam one-on-one dari pada pemain yang memiliki tingkat composure yang rendah.

    Concentration
    Pemain yang memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi berarti dapat berkonsentrasi lebih keras dalam waktu yang lama dan bisa merespon suatu situasi sama baiknya dengan sebelumnya.

    Creativity
    Kemampuan yang mengacu pada visi dan kemampuan melihat peluang yang ada walaupun belum tentu dimanfaatkan olehnya. Attribute ini sangat cocok bagi gelandang kreatif (Advanced Playmaker, Deep Lying Playmaker, Trequartista)


    Decisions
    Kemampuan seorang pemain untuk mengambil keputusan yang tepat. Sebenarnya pemain dalam posisi apapun mutlak membutuhkan attribute ini, tapi yang lebih diprioritaskan adalah pemain yang berposisi sebagai defender dan midfielder.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Penjelasan Tentang Mental Attribute - Part 1 Rating: 5 Reviewed By: Gustav Mandigo
    Scroll to Top