Penjelasan Tentang Mental Attribute - Part 1


Kotak Merah: Mental Attribute



Aggression
Pemain yang memiliki tingkat agresivitas yang cukup tinggi akan lebih sering melibatkan dirinya pada setiap kejadian, mungkin akan mengakibatkan keluarnya satu atau dua kartu kuning. Tetapi hal ini bukan merupakan indikator sebagai pemain 'kotor'.


Anticipation
Pemain dengan attribute anticipation yang tinggi akan mampu membaca permainan dan melakukan reaksi atas suatu kejadian dengan lebih cepat. Attribute ini juga mempengaruhi sebaik apa seorang pemain melakukan intercept.


Bravery
Menunjukkan tingkat komitmen pada tim dan keberanian seorang pemain. Pemain yang lebih berani juga lebih rawan terhadap cidera, karena dia rela melakukan apapun guna membantu timnya. 

Composure
Kemantapan pikiran dan ketenangan terutama ketika berhadapan dengan bola. Pemain dengan tingkat composure yang cukup tinggi akan lebih jarang melewatkan peluang dalam one-on-one dari pada pemain yang memiliki tingkat composure yang rendah.

Concentration
Pemain yang memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi berarti dapat berkonsentrasi lebih keras dalam waktu yang lama dan bisa merespon suatu situasi sama baiknya dengan sebelumnya.

Creativity
Kemampuan yang mengacu pada visi dan kemampuan melihat peluang yang ada walaupun belum tentu dimanfaatkan olehnya. Attribute ini sangat cocok bagi gelandang kreatif (Advanced Playmaker, Deep Lying Playmaker, Trequartista)


Decisions
Kemampuan seorang pemain untuk mengambil keputusan yang tepat. Sebenarnya pemain dalam posisi apapun mutlak membutuhkan attribute ini, tapi yang lebih diprioritaskan adalah pemain yang berposisi sebagai defender dan midfielder.

Post a Comment

0 Comments