Penjelasan Tentang Mental Attribute - Part 2 (Habis)



Kotak Merah: Mental Attribute


Determination
Komitment untuk berhasil. Pemain yang memiliki tekad akan memberikan segalanya untuk menang. Pemain dengan determination yang tinggi akan tetap 'bertarung' hingga peluit akhir dibunyikan.

Flair
Bakat kreatif alami yang sesekali tidak dapat diprediksi, terkadang sangat berguna, terkadang juga justru merugikan tim. Pemain ini dapat menjadi 'pemenang pertandingan' lewat aksi-aksinya, seperti salto saat menerima bola yang cukup tinggi.

Influence
Pemain yang memiliki pengaruh yang tinggi akan menjadi pemimpin dan akan mengarahkan rekan-rekannya ketika berada dalam lapangan. Attribute ini mutlak diperlukan oleh seorang kapten sebuah tim.

Off The Ball
Sedikit mirip dengan antisipasi, namun lebih ditekankan pada keadaan menyerang. Semakin tinggi attribute ini seorang pemain dapat membaca situasi kemudian melakukan pergerakan, membuat dirinya siap untuk menerima bola pada posisi yang berbahaya.

Positioning
Attribute ini mempengaruhi kemampuan pemain dalam membaca situasi dan menempatkan diri pada posisi yang memungkinkan. Attribute ini berhubungan dengan attribute lain, yakni anticipation.

Teamwork
Menunjukan sebaik apa seorang pemain mengikuti instruksi taktik dan bekerja sama dengan rekan satu timnya. Pemain yang memiliki attribute teamwok yang tinggi akan bermain lebih baik sebagai satu kesatuan tim.

Work Rate
Seberapa kuat dorongan untuk membuat dirinya bekerja keras. Rating yang tinggi akan memastikan bahwa pemain ingin bekerja keras sejak awal hingga akhir pertandingan.

Post a Comment

0 Comments