Penjelasan Tentang Physical Attribute


Kotak merah: Physical Attribute


Acceleration
Seberapa cepat seorang pemain bisa mencapai kecepatan maksimumnya dari posisi awal dia berdiri. Attribute ini dibutuhkan oleh Winger atau Fast Striker. Jangan lupa untuk memperhatikan attribute lain seperti stamida dan juga work rate.

Agility
Agility atau kelincahan, menggambarkan seberapa baik seorang pemain untuk bisa mulai berlari, berhenti, dan bergerak ke berbagai arah. Atributte lain yang berhubungan dengan Agility seperti Pace, Acceleration, Balance.

Balance
Menunjukkan seberapa baik pemain mampu menjaga keseimbangannya di dalam lapangan. Keseimbangan ketika membawa bola mengacu pada seseimbang apa saat dia berlari menghindari lawan. Sedangkan tanpa bola, ini mengacu pada seseimbang apa ketika lawan berlari kearahnya atau ketika melompat.

Jumping
Menunjukkan seberapa tinggi seorang pemain mampu meloncat dari posisi awal. Biasanya seorang defender juga memerlukan attribute lain seperti header, terutama bagi Anda yang suka menggunakan 'corner setan' atau Corner Exploit.

Natural Fitness
Ini menjelaskan tentang standar kebugaran seorang pemain. Ini mempengaruhi berapa banyak pertandingan yang dilakoninya pada kondisi puncak kebugaran fisiknya sebelum mengalami kelelahan dan berpotensi terhadap cidera.

Pace
Kecepatan maksimal seorang pemain. Digabungkannya attribute ini dengan attribute lain seperti stamina dan natural fitness, maka dapat diketahui seberapa lama dia mampu mempertahankan kecepatannya ketika berlari.

Stamina
Kemampuan seorang pemain untuk bertahan terhadap tingkat aktivitas fisik yang tinggi dalam jangka waktu yang lama. Attribute ini juga penting, mengingat seorang pemain harus mengarungi satu musim kompetisi dengan jadwal pertandingan yang cukup padat.

Strength
Kemampuan seorang pemain untuk mengerahkan seluruh kekuatan fisiknya untuk dimanfaatkan ketika menghadapi lawannya. Seorang defender mutlak memerlukan attribute ini, guna menghadapi striker-striker lawan.

Comments

Popular Posts