Player Role Combination



  • Ball Playing Defender dan Central Defender / Limited Defender - Tujuannya agar salah satu dari defender kita bisa menyerang ataupun bertahan. Dengan mempertimbangkannya menjadi stopper / cover yang telah dibahas sebelumnya.
  • Wing Back (atau Full Back dengan tugas Attack) dan Inside Forward - Bertujuan untuk memberikan opsi kepada Inside Forward bila dia melakukan tusukan kedalam.
  • Defensive Midfielder / Anchorman (atau Central Midfielder dengan tugas Defend), Central Midfielder / Box to Box Midfielder dengan tugas Support dan Attacking Midfielder / Advanced Playmaker / Trequartista - Ketika bermain dengan umpan-umpan pendek, bertujuan agar pemain yang bertipe bertahan bisa menahan serangan lawan yang datang, sedangkan yang lebih menyerang bertujuan menciptakan peluang, dan yang lainnya bertujuan sebagai penghubung antara keduanya dan memberikan umpan-umpan yang melebar.
  • Defensive Midfielder / Anchor Man di sektor gelandang bertahan dengan tugas Defend dan Defensive Midfielder / Deep Lying Playmaker juga di daerah gelandang bertahan dengan tugas Support - Seperti  kerjasama yang dibangun oleh stopper / cover , tapi lebih memberikan bantuan ke sektor pertahanan. Winger atau gelandang serang dapat menjadi opsi menciptakan kreatifitas di lini tengah jika tidak menggunakan Deep Lying Playmaker.
  • Deep Lying Playmaker dan Poacher / Advanced Forward - Ketika bermain dengan gaya direct football dengan menggunakan striker yang cepat yang siap berlari ketika menerima umpan-umpan mematikan yang dikirmkan dari sektor belakang. Biasanya akan berjalan efektif jika menggunakan tempo yang cepat dan menggunakan serangan balik.
  • Wing Back dengan tugas Attack dan Defensive Midfielder dengan tugas Support atau Wide Midfielder dengan tugas Defend - untuk menyediakan ruang bagi Full Back atau Wing Back ikut menyerang dengan masih di cover oleh gelandang yang memiliki mental lebih bertahan di sisi yang sama.
  • Deep Lying Forward / Complete Forward dengan tugas Support dan Advanced Forward / Poacher - Untuk memberikan support kepada striker menciptakan peluang dan striker yang lebih menyerang dapat mencetak gol.
  • Target Man dan Poacher / Advanced Forward - Digunakan ketika menggunakan direct passing dan umpan terfokus ditengah kepada Target Man untuk segera diberikan kepada Advanced Forward yang memiliki kecepatan.
  • Winger / Wide Midfielder dan Target Man - menggunakan direct passing dan umpan terfokus ditengah diberikan kepada Target Man, diberikan kepada pemain yang lebih melebar sehingga Target Man bisa memanfaatkan crossing yang diberikan oleh rekannya.

Comments

Popular Posts