Player Roles - Part 1


Player Roles, apabila kita kombinasikan dengan 'player duties' akan menunjukkan bagaimana seorang pemain akan menjalankan tugasnya diatas lapangan.



Memilih 'Auto Assign Roles' pada kotak pilihan Player Roles ketika membuat formasi akan mensetting roles tiap pemain secara otomatis. Meskipun begitu, kita masih bisa mengaturnya secara manual lewat 'Player Instruction' sesuka hati, ada baiknya sesuaikan player roles dengan attribute dan PPM masing-masing pemain.

Sebagai contoh disini, jika kamu bermain dengan gaya menyerang dengan umpan-umpan pendek dengan fokus umpan dari tengah, coba kombinasi antara  ball winning midfielder dengan deep lying playmaker, ini untuk mencegah adanya gap antara sektor tengah dengan striker.

Seperti itulah kurang lebihnya tentang Player Roles, jadi kita mulai saja dari sektor kiper.


Goal Keeper (GK)
Role ini fokus kepada kiper yang tidak neko-neko, dia lebih memilih bermain aman ketika dihadapkan dengan situasi-situasi genting. seorang GK memberikan suplai bola berbeda-beda tergantung pada strategi yang Anda perintahkan. Role ini hanya tersedia dalam tugas Defend saja.

Primer:
Aerial Ability, Command of Area, Communication, Handling, One on Ones, Reflexes, Bravery, Composure, Concentration, Decision, Positioning, Agility.

Sekunder:
Kicking, Throwing.



Sweeper Keeper (SK)
Tujuan utama role ini adalah menggabungkan seorang goal keeper dengan sweeper. Disamping menjalankan tugasnya sebagai goal keeper biasa dan terkadang menyapu bola yang datang baik didalam kotak pinalti ataupun diluar kotak pinalti dan juga memulai proses serangan balik dengan memberikan direct pass ke pemain yang memungkinkan.

Defend
Kiper akan bermain dengan sangat hati-hati, namun terkadang tetap menjalankan tugasnya sebagai pengkreasi serangan balik ketika memungkinkan.

Support
Kiper akan berjaga di daerah luar kotak pinalti ketika timnya melakukan serangan dan bersiap-siap untuk melakukan serangan balik.

Attack
Kiper ini sering sekali meninggalkan posnya guna membantu serangan, tidak jarang mereka menggiring bola.

Primer:
First Touch, Rushing Out, Anticipation, Creativity, Acceleration, Pace.

Sekunder:
Throwing, Kicking.



Comments

Popular Posts