Player Wages

Dalam sebuah tim, tentu ada perbedaan gaji antara masing-masing pemain, bergantung pada performa dan bakat yang dia miliki. karena itu di FM juga diperlukan kejelian dalam mengurus gaji pemain agar tim Anda tetap dalam keadaan 'sehat' tanpa melukai mental pemain. Dengan masuk ke menu kontrak pemain, Anda bisa melihat squad status, status kontrak (full time atau part time), gaji, dan tanggal dimana kontrak pemain akan habis. Dengan melihat squad status dan wage Anda bisa mengimplementasikan ide Anda sendiri untuk menjaga klub seperti apa yang Anda mau.


Dengan begitu Anda bisa melihat siapa saja pemain yang banyak menghabiskan anggaran gaji di klub. Dengan mengklik 'expires' maka bisa dilihat siapa saja pemain yang kontraknya akan segera habis, dengan mempertimbangkan gaji yang dia terima dan performa yang ditunjukannya pada klub, Anda bisa memilih untuk memberikan kontrak baru atau membiarkannya meninggalkan klub dengan status 'free transfer', atau mungkin Anda bisa menjualnya karena sudah tidak berguna lagi buat tim.


Usahakan total gaji yang diterima oleh pemain tidak melebihi anggaran gaji yang diberikan oleh pemilik klub, dengan begitu posisi kita sebagai manager juga semakin aman, karena tidak hanya memberikan prestasi berupa gelar, tapi juga memberikan yang terbaik untuk keuangan klub. Anda bisa melihat seberapa jagokah Anda dalam hal menjaga keuangan klub lewat Boardroom > Club


Apabila Anda merasa tim Anda masih memiliki banyak uang untuk melakukan transfer pemain sedangkan stok gaji sudah mulai menipis, Anda bisa men-set antara gaji dan uang transfer lewat Boardroom > Overview. Dengan menggesernya ke kiri Anda akan mendapatkan lebih banyak uang untuk menggaji pemain , sedangkan dengan menggeser ke kanan, Anda akan mendapatkan lebih banyak uang untuk mendatangkan pemain baru.


Comments

Popular Posts