Penjelasan Tentang Goalkeeping Attribute - Part 1


Kotak Merah: Goalkeeping Attribute


Aerial Ability
Menunjukkan seberapa handal seorang kiper mengatasi bola-bola udara, baik meninju maupun menangkapnya Kiper dengan postur yang tinggi tentu memiliki keuntungan yang lebih baik, tetapi tidak berarti yang pendek akan kesulitan.

Command of Area
Seorang kiper yang memiliki attribute ini yang cukup tinggi akan mengikuti nalurinya dan mencoba mengambil alih situasi. Semakin tinggi attribute ini, maka seorang kiper akan semakin sering menjemput bola kedepan.

Communication
Menunjukkan sebaik apakah seorang kiper berkomunikasi dengan defender dan mengorganisasi sisi pertahanan tim. Semakin tinggi attribute ini maka memungkinkan bek Anda untuk bekerjasama lebih baik.

Eccentricity
Menunjukkan seberapa sering seorang kiper melakukan tindakan yang seharusnya tidak dia lakukan. Contohnya Rene Higuita, dia sempat mendribel bola hingga ke agak ketengah, namun apa daya lawannya bisa merebut dan GOL.

First Touch
Seberapa baik seorang pemain melakukan sentuhan pertama ketika menerima bola. Pemain dengan attribute first touch yang rendah biasanya akan lebih rentan kehilangan bola ketika lawan datang saat baru menyentuh bola.

Free Kick Taking
Menunjukkan seberapa baik seorang pemain melakukan tendangan bebas. Ini berlaku untuk direct free kick atau pun indirect free kick.

Handling
Sebaik apakah seorang kiper melakukan penyelamatan ataupun mengambil bola bebas / lepas. Kalo ratingnya rendah, sudah hampir bisa dipastikan kalau kiper itu adalah kiper yang jelek.

Comments

Popular Posts