FM13 Set Piece Guides




Disini kita akan sedikit memberikan guide untuk set piece bola mati di game kesayangan kita, Football Manager 2013, di Football Manager 2012 dulu mungkin kita masih mengenal yang namanya korner setan, lalu bagaimana di FM13 kali ini? Dengan tidak terlalu banyak perubahan pada match engine yang digunakan oleh pihak sports interactive, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menerapkan korner setan di FM13, namun saya disini akan memberikan sedikit tips untuk set piece bola-bola mati.


Pada sepak bola modern, set piece menjadi sangat penting, karena banyak gol yang terjadi melalui set piece, entah itu tendangans sudut (corner kick), lewan tendangan bebas (free kick) bahkan dari lemparan kedalam (throw in). Yang akan kita bahas disini adalah:




Beberapa poin yang mungkin perlu Anda perhatikan dengan cermat disini adalah:
  • Untuk penendang corner, usahakan memiliki atribut corners yang bagus, biasanya lebih dari 16.
  • Perhatikan pula kaki penendang corner, lebih baik jika memiliki kaki yang berlawanan dari corner yang dia ambil. Contoh disini right corner kick (sudut kanan) usahakan yang mengambil adalah pemain yang memiliki kaki kiri yang dominan, begitu juga sebaliknya.
  • Untuk penendang tendangan bebas, usahakan memiliki atribut free kick taking yang bagus, biasanya lebih dari 16.
  • Untuk pengambil lemparan kedalam, usahakan memiliki atribut long throws yang bagus, biasanya lebih dari 16.

Comments

Popular Posts