Philosophy - Part 1 - Introduction

Filosofi merupakan hal yang penting dalam menentukan bagaimana tim kita memainkan sepak bola yang kita instruksikan. filosofi juga menentukan kebiasaan dari pemain. Pada dasarnya, dengan filosofi 'fluid', seluruh pemain pada tim akan melakukan tugas yang sama, menyerang ataupun bertahan sebagai sebuah unit. Berkebalikan dengan fluid, pada filosofi rigid, pemain akan menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang kita perintahkan Ada bagian yang bertahan dan juga ada yang menyerang. Dengan kata lain dengan filosofi rigid akan menekan pemain agar bermain seperti apa yang kita inginkan.



Tapi ingat, tidak semua perintah yang Anda berikan akan dilakukan dengan baik oleh para pemain. Ambil contoh seorang Cristiano Ronaldo, apabila Anda pasang menjadi seorang striker, maka dia tidak akan membantu merebut bola hingga ke jantung pertahanan ketika tim diserang (apabila filosofi Anda setting ke 'very fluid'). Lalu apabila kita mensetting rigid dan dia anda tugaskan untuk membantu pertahanan, maka dia akan mencoba untuk mundur ketika tim diserang. Tapi semua masih bergantung pada atribut mental yang dimilikinya.

Ditunggu tulisan lanjutannya, soalnya abis vakum 1 bulan penuh tanpa postingan sama sekali karena ada masalah. Mungkin tulisan philosophy ada 6 part. Jadi tunggu aja penjelasan selanjutnya :)

Comments

Popular Posts