Philosophy - Part 2 - Balanced

Ketika Anda bingung untuk memilih filosofi apa yang harus saya terapkan pada sebuah tim, sepertinya Balanced bisa menjadi solusi. Dengan memilih balanced maka Anda bisa membagi tim Anda untuk bagian penyerangan, support, bertahan. Para pemain bertahan akan tetap berada di jantung pertahanan, gelandang berada di tengah lapangan untuk membantu pemain didepannya, dan striker akan selalu memberikan tekanan terhadap gawang lawan (tergantung pada role yang Anda berikan).



Dengan begitu apabila kita menggunakan filosofi balanced, para pemain bisa bermain lebih kreatif daripada filosofi rigid, dan juga tidak seenak jidatnya sendiri seperti pada permainan yang mengusung filosofi fluid.

Perlu menjadi catatan pada filosofi balanced ini, pemain akan lebih banyak bekerja sesuai dengan role dan tugas yang telah Anda berikan. Role itu akan menjadi acuan sebagai isntruksi mereka pada posisinya dilapangan. Apabila Anda tidak memberikan role dan tugas yang sesuai pada pemain, hal itu akan sangat mempengaruhi pergerakan tim.

Comments

Popular Posts