FM14, Mau nabung atau nunggu ?


FMLovers,
Btw, Ini tulisan perdana saya di blognya @id_fm :D

Info terakhir FM14 akan dirilis sekitar akhir tahun ini  sekitaran natal 2013 ini sampai sekutar awal tahun 2014. Yup saya masih pakai kata sekitar karena memang belum ada tanggal resmi rilis dari Sport Interactive.



Nah, bagi yang ngikutin FM13 pasti tahu bahwa betapa susahnya pak tani mengeluarkan jamunya saat awal awal rilis. Jamu manjur dan sakti baru keluar hampir 9 bulan setelah rilis resmi. Sehingga saya termasuk menjadi orang pertama yang beli game original :D. Menyesal ? Tidak. Apakah nanti FM14 akan terulang kembali seperti FM13 ? Mari kita berdoa bersama-sama agar hal itu tidak terjadi.
Izinkan saya berbagi pandangan kenapa kita mesti beli ORI, (kalau versi pak tani, pengalaman pribadi masing masing sepertinya sudah mumpuni semuakan ?)

Mengapa saya mesti nabung buat beli FM14 original ?
- Bisa maen tepat waktu, bahkan jika kamu beli preorder anda bisa dapat promo khusus. Seperti di FM13 lalu, dimana pembeli preorder bisa maenkan 2 minggu lebih dulu dari rilis normalnya. Lumayan tuh, bisa satu musim lebih awal jajal FM.
- After sales ok, dapat update patch sepanjang waktu. Ada update langsung download dan maenkan, nggak perlu nunggu jamu. Kalau ada crash, bug, atau error, tinggal hubungi technical supportnya. Siap sedia membantu ( tapi in english ya, hehe)
Coba lihat ke community.sigames.com untuk contoh kasusnya.
- anda akan bergabung membantu terciptanya Football Manager versi bahasa Indoensia. SI sangat mengapresiasi gamersnya, dan salah satu caranya adalah menciptakan FM dengan versi bahasa gamers tersebut.

Terus apa yang mesti saya lakukan untuk beli FM14 Ori ?
- pastinya sedia duit, tapi selalu setia untuk ikutin perkembangan diskon dan promo preorder saat dekat waktu rilis. Saya sendiri dapat diskon 30 %. Apalagi kalau ditambah dengan sistem patungan. Memakai user bersama untuk maen rame2 secara online. Ringan kan ?
- credit card apabila membelinya lewat online via Steam atau toko online laennya.
- koneksi internet. Lumayan lho, 4 giga an sizenya. Tapi enaknya kalau download via steam, kalau putus tinggal sambung, nggak mesti download dari awal. Tenang sajalah :D

Alasan saya mesti nunggu pak Tani ?
Hehe, isi sendiri ya :D

\follow me @Rtupoke Keep Sharing/

Comments

Popular Posts