Kombinasi Team Talk Terbaik

image

Minn, kok pemain gw moralenya malah merah pas gw kasih team talk bla bal bla..
Cara pemain biar bisa termotivasi, team talknya gimana om?
Bahas team talk dong minn..
Diatas mungkin hanya tiga dari sekian banyak pertanyaan sejenis yang sering muncul pada tab mention @id_fm. Tapi dikarenakan kutipan pertanyaan kedua yang menyebut diri saya om, akhirnya saya putuskan untuk membeberkan kombinasi team talk yang sering saya pakai (ngaruhnya apa?). 

Team talk menjadi salah satu komponen penting sejalan dengan kemunculan pertama fitur ini pada seri Football Manager 2006. Kinerja pemain dilapangan salah satunya bergantung dari mood si pemain itu sendiri. Bagaimana mood pemain terbentuk adalah dengan team talk yang kita berikan sebagai manager. Team talk sebelum pertandingan dan jeda setelah babak pertama sangat penting untuk memotivasi pemain dilapangan.Team talk sebelum pertandingan digunakan untuk memastikan pemain memulai permainan dengan mood yang benar, sedangkan team talk pada jeda babak dapat menjadi penting dalam membantu menaikkan mood pemain dimaksudkan agar mengubah hasil pertandingan atau mempertahankan suatu keunggulan. Team talk pada akhir pertandingan agak kurang penting tetapi harus digunakan untuk mengucapkan selamat kepada pemain dan membantu membangun hubungan baik kita sebagai manager dengan mereka, atau untuk memberitahu mereka bahwa mereka bermain buruk.

Saya telah mencoba beberapa kombinasi team talk pada Football Manager 2013. Diantara kombinasi tersebut, saya menemukan beberapa kombinasi yang menurut saya pribadi adalah paling baik.

Pre-match :

Team = Calmly - enjoy the game/no pressure (Kadang saya berikan juga aggresive - expect win).
Positional/Individual = Passionate - have faith.

image

image

Menurut saya, team talk sebelum pertandingan adalah yang paling penting untuk sukses tidaknya pemain kita mengeluarkan potensi terbaiknya dilapangan. Kombinasi team talk diatas selalu saya gunakan dihampir setiap pertandingan. Meskipun kadang saya memberikan beberapa variasi team talk. Tapi dengan kombinasi diatas saya kira cukup sukses membuat tim saya menghasilkan kemenangan berturut-turut.

Half-time :

(Menang dengan selisih besar)
Team = Passionate - Pleased (ketika melawan tim dengan reputasi dibawah atau sama dengan tim kita = Calmly - don't get complacent).
Positional/Individual = Passionate - Pleased.

(Menang tipis, imbang, kalah)
Team = Aggresive - Not good enough
Positional/Individual = Passionate - have faith.

Full-time :

(Menang dengan selisih besar)
Team = Passionate - well done.
Positional/Individual = Passionate - Pleased.

(Menang tipis, imbang, kalah)
Team = Aggresive - Not good enough
Positional/Individual = Passionate - Pleased. (Untuk beberapa pemain yang beraksi negatif)

Itu adalah kombinasi team talk yang selalu saya gunakan untuk Football Manager 2013 dan menurut saya berjalan cukup baik pada kinerja pemain.

Kalian mempunyai kombinasi team talk terbaik versi sendiri? Silakan tambahkan komentar dibawah ya.

Comments

Anonymous said…
kalau Bahasa Inggrisnya lancar, team talknya jg bakal gk ada masalah

Popular Posts