Mengenal Ricardo Mannetti :Dari Melatih Di Football Manager Jadi Pelatih Timnas Betulan

Ricardo Manneti

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa bermain game adalah hal yang tidak berguna, jika anda berpikir seperti itu anda salah, sebuah game simulasi bernama Football Manager telah membuat nasib persepakbola di suatu bangsa berubah, Namibia sebuah negara yang dilatih oleh Riccardo Mannetti kini berharap mendapat jatah satu tiket  ke Piala Dunia 2014. 

Negara ini masih menyisahkan dua pertandingan untuk lolos keputaran Piala Dunia di Brazil tahun depan, Namibia saat ini berada di posisi keempat dengan poin 4 tertinggal 4 angka dari Nigeria di peringkat pertama dan terpaut dua angka dari Malawi, dengan posisi tersebut Namibia bisa saja lolos ke Piala Dunia jika memenangkan pertandingan melawan Nigeria dan Kenya jika Nigeria terpeleset dua kali.

Pertanyaanya siapakah sosok sukses di dalam timnas Namibia yang berperingkat 68 dunia ini ? jawabannya tentu Ricardo Manneti ? siapakah dia? 

Ricardo mengawali karir sebagai pesepakbola profesional  Civis F.C dan merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah di miliki Namibia dengan tampil bersama timnas Namibia sebanyak 60 kali, setelah mengakhiri karir profesionalnya sebagai pesepakbola dirinya mengaku untuk tidak kembali ke dunia sepak bola namun hal itu berubah ketika dirinya bertemu dengan game Football Manager.

Game Football Manager yang di pinjamnya dari adik iparnya merubah segalanya, mulanya dia tak suka dengan bermain game namun ketika game tersebut dirasa dapat mengungkapkan impiannya dia mulai serius menekuni game Football Manager dan banyak belajar dari game tersebut tentang teknik melatih, dirinya banyak memperoleh kemenangan dan dirinya yakin bakal menjadi pelatih hebat.

Impiannya kesampaian, dirinya ditawari klub idolanya Windhoek, di musim pertamanya timnya berhasil menjuarai piala Namibia dan finish kedua di kompetisi lokal, Prestasi tersebut membuat klub terbesar di Namibia, Black Afrika merekrutnya. Mulai tahun 2010 Mannetti mulai bekerja untuk asosiasi sepakbola Namibia setelah dikontrak sebagai pelatih tim nasional U-20, hingga akhirnya dapat promosi bersama tim nasional senior di tahun ini.

So jadi bilang kepada ibu bapak dan teman-teman kamu apa yang saya mainnkan (game) ini dapat bermanfaat dan bisa saja suatu hari kamu bisa menjadi pelatih betulan ? betul tidak ?? hehehe

Tulisan ini di tulis oleh : 

Tulisan ini juga saya tulis di blognyafootballmanager.com

Comments

Popular Posts