8 Role taktik baru Football Manager 2014


Setelah saya membaca beberapa artikel dan post di twitter mengenai Football Manager 2014 dan SI mengkonfirmasi akan memberikan 8 role baru yang dapat kita terapkan di taktik,wah apa saja ya?nah saya mendapat sedikit bocorannya,dan semoga benar-benar diimplementasikan.
-          Half Back
Apa itu role half back?menurut informasi yang saya baca posisi ini mirip dengan Wing Back dan Wide Midlefier dan biasa diterapkan pada taktik 2-3-5 pada abad 20-an, sebenarnya saya sendiri kurang paham bagaimana role half back nantinya, tetapi nampaknya bentuk modern dari Wing Back.
-          Target Flank Man
Nah, posisi baru ininampaknya kita bisa ambil contoh dari seorang Cristiano Roanldo di Real Madrid. Walaupun dia seorang Wings tetapi dia bisa mencetak gol banyak karena para pemain Madrid menjadikannya target untuk dioper.
-          Limited Full Back
Role baru ini nampaknya benar – benar untuk bertahan, kita lihat nanti apa bedanya dengan Full Back Defense.
-          Complete Wing Back
Hmmm.. nampaknya lumayan menarik. Menurut saya Complete Wing Back ini benar – benar sosok yang sulit dicari. Dia harus bisa bertahan dengan baik dan menyerang dengan baik pula.
-          Engache
Jujur saya tidak paham dengan posisi ini. Tetapi menurut sumber yang saya baca Engache ini mirip dengan Trequerista tetapi pergerakannya lebih sedikit dibanding Trequerista. Kita bisa lihat contoh Riquelme.
-          Regista
Nah ini sangat menarik. Regista berposisi mirip dengan DLP tetapi lebih kebelakang dan sering memberikan umpan direct dan pergerakannya sedikit, untuk contoh bisa kita lihat Andre Pirlo.
-          False Nine
Nampak False Nine ini sudah pada banyak mengerti. Seperti contohnya Lionel Messi di Barcelona dan Fabregas di Timnas Spanyol.
-          Shadow Striker,posisi ini berada di belakang striker utama tugasnya untuk mensupport striker utama serta mencari peluang untuk dirinya

Nah itulah posisi baru dalam Football Manager 2014,semoga bukan sekedar rumor.

Kunjungi juga blog mengenai Football Manager di  http://myfootballmanager.blogspot.com/

Comments

Popular Posts