Josè Gimenez



Josè Gimenez

20 Januari 1995

Atletico Madrid




Uruguay seolah tidak pernah kehabisan talenta-talenta berbakat. Godin, Caceres, Lugano merupakan central defender yang sudah dikenal karena kepiawaiannya dalam menggalang lini pertahanan Uruguay. Mereka pun telah memiliki salah seorang penerus, yakni Josè Gimenez. Pemain yang baru saja menandatangani kontrak selama 5 tahun  bersama Atletico Madrid ini didatangkan dari Danubio. Di real life, dia bisa bermain sama bagusnya baik di posisi central defender maupun full back. José Luis Pérez Caminero , direktur olahraga Atletico Madrid, mendeskripsikan pemain ini sebagai pemain yang memiliki bakat alami, defender yang cepat, mampu memarking dengan baik, dan seorang ball winner kelas atas yang dilengkapi dengan tendangan yang cukup bagus. Berikut ini penampakannya sebagai seorang Central Defender Stopper di tahun 2012:



Diumurnya yang masih 17 tahun, attribute technical dan physical nya sudah cukup bagus. Mental tetaplah menjadi kendala bagi pemain muda. Namun hal itu tidak menjadi masalah, karena umurnya masih muda, masih ada cukup banyak waktu untuk menaikkan attribute mental. Alternatif lainnya adalah melalui tutoring oleh senior. Meskipun tingginya kurang begitu ideal untuk ukuran seorang defender tengah, hal itu tertutupi oleh attribute technical yang dimilikinya. Attributenya yang paling mencolok disini adalah Heading, Marking, Tackling, Jumping. Attribute heading dan jumpingnya yang bagus bisa kita manfaatkan dalam set piece bola-bola mati. Berikut ini Reports dari seorang German Burgos:



Meskipun current ability yang dimilikinya hanya 2 bintang saja, tidak menutupi level kebintangannya. Lihatlah pada potential ability yang dimilikinya, 5 bintang diberikan untuk talenta Uruguay ini. Mungkin untuk mendapatkan servis nya diawal musim membutuhkan gelontoran dana yang tidak sedikit. Mungkin dana sekitar 3-5M dibutuhkan untuk mendatangkannya. Harga yang setara untuk jasanya. Lalu bagaimana kah nasibnya ditahun 2017?






Apabila kita perhatikan secara seksama, terlihat banyak peningkatan diumurnya yang ke 22 tahun. Selain value nya yang melejit berkali-kali lipat. Begitu juga dengan attribute yang dimilikinya. Heading, Marking, Tackling dan Positioningnya naik drastis, namun sayang attribute Aggression turun sebanyak 1 angka. Hal itu bukanlah masalah, apabila kita menengok pada attribute yang lainnya. Berikut ini adalah pemain-pemain yang masih setipe dengan Josè Gimenez:





Rating:
16/20

Comments

Popular Posts