11 Tim yang Wajib Ditangani Di Football Manager 2014


Ketika memulai sebuah save game baru kadang kita kebingungan menentukan tim mana yang akan kita manajeri pertama kali. Namun terkadang kita juga memilih membuat save game baru dan memilih menjadi pengangguran terlebih dulu dan berharap ada tim yang memberikan tawaran menarik agar kita melatih tim itu. Nah buat yang pada bingung enaknya tim apa yang dilatih. Mending baca postingan dibawah ini, biar main FM14 makin greget. Cekidot


  1. Portsmouth FC
    Beberapa tahun yang lalu kita masih bisa menikmati tim yang pernah dibela oleh David James ini dikasta tertinggi persepakbolaan Inggris. Namun kini the pompey harus bermain dikasta yang sangat rendah, League One. Sebagai manajer yang hebat, bisakah Anda membawa the pompey berjaya kembali seperti dulu? Jangan memandangnya sebelah mata, karena the pompey memiliki salah satu wonderkid yang menjadi buruan tim-tim besar, yaitu Jed Wallace.

  2. Arsenal
    Start impressive yang ditunjukkan the gunners dibawah asuhan Arsene Wenger menjadi perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Berkat kedatangan Mesut Ozil seolah-olah permainan the gunners meningkat ke level yang sangat berbeda dari sebelumnya. Dengan penampilan yang cukup konsisten dari Arsenal saat ini. Bisakah kamu menirunya di FM? Atau justru prestasi the gunners melorot ditanganmu?

  3. Manchester United
    Sempat terseok-seok dibeberapa pertandingan awal EPL, permainan the red devils secara perlahan mulai meningkat. Meskipun telah meningkat, pengganti Sir Alex, David Moyes tetap menjadi sorotan. Beberapa orang menilai eks manajer Everton itu belum pantas menangani tim sebesar Manchester United. Lalu siapa yang pantas menjadi penerus Sir Alex? Kamu kah?

  4. Southampton
    The Saints seolah menjadi kekuatan baru di ranah inggris. Dalam beberapa musim terakhir penampilan dari anak asuh Mauricio Pochettino ini meningkat secara perlahan setelah promosi ke EPL beberapa musim lalu. Berkat prestasinya, banyak bintang-bintang dunia yang mau bergabung dengan the saints. Sebut saja Dejan Lovren, Gaston Ramirez, Victor Wanyama hingga mantan striker AS Roma, Dani Osvaldo. Berbekal dengan materi yang ada, apakah Anda siap membawa The Saints ke level yang lebih tinggi lagi?

  5. Tottenham Hotspur
    Kepergian Gareth Bale menuju Real Madrid seolah-olah menjadi bumerang bagi The Spurs. Namun selain membawa mala petaka, bumerang tadi juga membawa keuntungan bagi the spurs. Gelontoran dana yang cukup banyak dapat dihabiskan oleh AVB untuk menggaet beberapa wonderkid dunia seperti Erik Lamela, C.Eriksen, Vlad Chirices hingga pemain yang sedang bersinar, Paulinho dan Soldado. Nama-nama tersebut belum ditambah dengan wonderkid-wonderkid siap ledak yang telah membela the spurs sebelumnya. Hmmm tentu menarik membesut wonderkid epceh ini.

  6. Monaco
    Setelah Chelsea, Anzhi, Manchester City, PSG sekarang bertambah satu lagi, Monaco! Setelah di take over oleh Dmitry Rybolovlev tahun 2011 silam. Monaco bangkit dari keterpurukan, berbekal nama-nama cakep macam yannick ocampos, fabinho. Mereka berhasil promosi ke kasta tertinggi di Prancis. Datangnya nama-nama tenar seperti Falcao, James Rod, Joao Moutinho jelas menjadi daya tarik tersendiri buat kamu-kamu yang demen ngelatih tim kayah rayah. Ready to be horang kayah selanjutnya?

  7. AS Roma
    Fantastic, perfect, mantap, ciamik, emejing tentu tidak cukup untuk mendeskripsikan performa srigala ibu kota ini dalam 10 laga awal Serie A. Selain menyabet seluruh poin yang mungkin untuk diraih, AS Roma juga merupakan tim tersubut dan menjadi tim yang paling susah dibobol dengan hanya kemasukan 1 gol saja. Hasilnya, anak asuhan Rudi Garcia ini menempati posisi teratas dengan selisih 5 poin dari peringkat ke 2. Bisakah Anda membawa AS Roma se-sukses Rudi Garcia?

  8. Napoli
    Setelah mendatangkan 3 punggawa Los Blancos dan kedatangan Rafa Benitez, Napoli bersiap untuk merengkuh kejayaan yang pernah padam. Berbekal pemain-pemain hebat yang telah dimilikinya dan juga beberapa pemain baru yang mulai nyetel. Bisakah mantan tim Maradona ini berjaya kembali? Semua ada ditanganmu.

  9. Hellas Verona
    Bermain cukup apik dipekan-pekan awal Serie A dengan menggilas AC Milan dan sempat bercokol di 5 besar merupakan prestasi yang cukup apik bagi tim yang baru saja promosi. Satu nama yang menjadi sorotan dunia, Jorge Luiz Frello Filho aka Jorginho, menjadi ruh permainan Hellas Verona baik musim kemarin ataupun musim ini. Apabila Anda suka dengan yang greget-greget tidak ada salahnya melatih tim ini dan mencoba memagari Jorginho dari godaan fulus-fulus tim besar lainnya.

  10. Atletico Madrid
    Kini rival sekota Real Madrid ini menjadi salah satu rival yang cukup hebat bagi Real Madrid. Setelah sukses menggebuk Real Madrid dan kini bercokol di peringkat kedua Liga BBVA dan performa yang ciamik dari Diego Costa, tim ini tentu layak jika dimanajeri oleh seorang pelatih berpengalaman. Siapakah pelatih itu? tentu saja kamu.

  11. Rangers
    Rival abadi Celtic ini kini terdampar di Scottish League One setelah berhasil menjuarai Scottish Third Division. Putusan itu diambil setelah Rangers mengalami masalah keungan beberapa tahun silam. Namun Rangers tetaplah Rangers, tim besar penuh pesona di Skotlandia. Tidak lama baginya untuk terus menjuarai dan secara bertahap kembali ke kasta tertinggi Scottish Premiership, hanya masalah waktu. Bisakah Anda membantunya untuk terus berprestasi?



    Writen by Gustav Mandigo

Comments

Kai 7 said…
Kayaknya ac milan perlu di perhitungkan deh,
liat aja ac milan sekarang, manager harus putar otak untuk mengembaliin kejayaan milan dengan budget yg sdikit serta para pemain yg menurut ane non bintang smua, jadi buat bawa ac milan jaya lagi di italy and eropa mungking great chalenge juga buat seorang manager
Gustav Mandigo said…
Boleh juga tuh AC Milan kalo buat dilatih. Kalo non bintang semua kayanya kurang tepat soalnya ada el sha, balo, kaka, montolivo, de sciglio, dll. Belum lagi rami yang januari udah pasti datang ke AC Milan. Tinggal gimana kita pinter"nya manfaatin pemain sama budget yang ada buat bawa AC Milan jaya lagi. Emang ac milan butuh pelatih yang 'tepat' :D
Anonymous said…
dortmund juga deh..
Gustav Mandigo said…
boleh tuh dortmund, coba mengakhiri keperkasaan bayern di FM :D
Kai 7 said…
Kalo elshaa ama d sciglio belum bisa d sebut bintang karena kapasitas mereka belom terbukti di dunia. Klo kaka juga udh gak bintang gan bisa d sebut sebagai bintang yg udh redup. Klo balo ama montolivo ane stuju lah, cuma kehebatan mereka blm kyk van persie or pirlo. Nah disinilah d butuhkan manager untuk jadiin balo, elshaa, niang, cristante, saponara ama d sciglio jadi bintang, dan mengembalikan kebintangan kaka.
Au Ah said…
Athletic Bilbao, dengan semua pemain dari Basque, menjadi tim yang wajib ditangani tiap musimnya :D
Au Ah said…
eh salah bukan tiap musim, tapi tiap rilis fmnya >.<
Gustav Mandigo said…
Biasanya yang demen pake ath bilbao itu cuman manager" yang demen greget berlebih gan, apalagi kalo doi kagak pernah mau beli pemain baik senior maupun junior, cuman promosiin dari akademi sendiri kaya tipe" gua (maklum tipe" manajer tim kecil) ._.v
ng statistic said…
gw Ambil MU, hasilnya, ahay.... di peringkat 3 EPL (hix hix)
Anonymous said…
dari jaman fm 2006 ane kalo pake bilbao ga pernah mpe juara..pol mentok runner-up..lebih seringnya peringkat 3-7
Ananta Sena said…
Ane rasa ente perlu nambahin Coventry City deh min, Tim yg terdampar dalam masalah keuangan n harus memulai liga dengan poin -10
Tentunya sangat menantang sekali
Anonymous said…
dortmund ane bundesliga.1 champ 3x berturut2.ucl mentok semifinal mulu..
tim yg asik utk d kembangkan
Anonymous said…
Leeds United? Everton? Newcastle?
lascrapus said…
sepertinya leicester city itu harus diperhitungkan bung
Wong Kampret said…
Ane pegang ac milan juara serie A, italian cup, n ucl gan.. itupun elsha, balo, montolivo, kaka, muntari, andrea poli sama mbaye niang ane juall.. buat nambah budget
Wong Kampret said…
+ piala dunia antar klub
Wong Kampret said…
+ piala dunia antar klub
Wong Kampret said…
Ane pegang ac milan juara serie A, italian cup, n ucl gan.. itupun elsha, balo, montolivo, kaka, muntari, andrea poli sama mbaye niang ane juall.. buat nambah budget

Popular Posts