Eder Alvarez Balanta - Football Manager 2014 Player Review


Name = Eder Alvarez Balanta
DoB = 28 February 1993
Club = River Plate
Nationality = Colombia
Best Role = Central Defender


2013


2019


History


Balanta lahir dan tumbuh di Bogota dan memulai karirnya sebagai pesepakbola setelah bergabung dengan Academica -sekarang Llaneros-. Bersama Academica dia berhasil memenangkan beberapa trofi pada tingkat junior. Sehingga banyak tim mulai mengincarnya. River Plate menawari trial padanya ketika dia masih berumur 18 tahun. Selama ini Balanta bermain untuk tim muda River Plate. Baru pada Maret 2013 dia mendapatkan debutnya di tim senior melawan Racing Club. Balanta belum pernah mencatatkan namanya di tim junior maupun senior Colombia karena pihak River Plate tidak mengijinkannya. Namun ada pihak yang menduga bahwa itu merupakan salah satu usaha Argentina untuk menaturalisasinya. Namun nampaknya usaha itu sudah pupus, karena Balanta menegaskan bahwa dia tidak akan pernah bermain untuk Argentina. Meskipun dia tidak berpostur jangkung seperti layaknya defender-defender pada umumnya, kemampuan membaca permainannya diakui yang terbaik oleh sang pelatih. Dia senang memberikan umpan-umpan pendek kepada rekan-rekannya daripada langsung membuang bola. Barcelona yang kabarnya tertarik dengan pemain ini konon hars merogoh kocek sedalam 12jt euro demi mendapatkan pemain 20 tahun ini.
 
Jika di FM11 ada Neymar, di FM12 ada Fierro, mungkin di FM14 kali ini Balanta adalah pemain yang wajib dibeli ketika Anda memulai game baru. Meskipun umurnya sudah tergolong sedikit tua untuk ukuran wonderkid, namun kemampuannya dalam berkembang ternyata begitu pesat. Tak perlu heran jika dia selalu mendapatkan average rating diatas 7 dan bermain bagi Bayern.


Rating
20/20


Written by Gustav Mandigo

Comments

Anonymous said…
Aneh gan, Balanta di tempatku kok musim pertamanya Determination cuman 4? harus di tutoring dulu biar bagus. dia juga sering bikin pelanggaran & kartu merah.
Ane kebetulan pake Newcastle, belinya lumayan 8,5 jt.
Mohon kasih tips yg tepat buat tutoring pemain muda.
Gustav Mandigo said…
masa determinationnya cuman 4 gan? itu gua pake default database gan. agan pake database yang lain kah?
Ane beli Balanta di musim kedua,harga 10,5 juta pounds. Di musim pertama rating'y 7,25 dan bikin ane lgsg jual Ranocchia pada musim ketiga. Harga Balanta di awal musim ketiga ud mencapai 23 juta pounds..
Nino said…
Emang ini pemain juara banget rating 5 semua

Popular Posts