[Share] Kick N Rush !!! (Bengz Ryuzaki vers)

Kick N Rush in FM 2015 ( Bengz Ryuzaki Vers. )


Assalamu'alaikum Wr. Wb

Haloo gaesssssss. . . . . . .Woahh, lama banget gue udah ga nulis, malahan thread kaskus gue yang udah banyak diminta fans buat terbit chapter selanjutnya pun masih belum ane rilis. Kalo penasaran dan suka baca cerita boleh juga liat thread kaskus ane di: ( Kisah Tengil Si Playboy Dekil ), nyiahahahahahaha..promo dikit gapapa lah :p


Kali ini gue bakal share Taktik Kick N Rush ciptaan gue sendiri, sebenernya taktik ini udah pernah gue share di post sebelumnya, tapi berhubung itu taktik buat FM2014, dan ternyata ada beberapa fitur baru di FM2015, jadi gue coba terapin taktik ini dengan adaptasi fitur yang tersedia.


Nama Taktik: Kick N Rush ( Bengz Ryuzaki vers. )


Minimum requirements:

- Game Football Manager 2015, bukan Flappy bird atau minecraft, inget!!harus Football Manager 2015.


- Usahakan untuk penerapan taktik ini bermain FM2015 menggunakan Laptop/PC milik pribadi,jangan minjem punya tetangga, jangan juga di warnet, soalnya berisik, dan jangan pula nyoba-nyoba make komputer yang ada di AlfaMidi dekat rumah!


- Cermin! Ya, lu pada ga salah baca, tapi taktik ini hanya bisa berfungsi dengan tingkat ketampanan yang memenuhi standart wajah Internasional. Jadi sebelum make taktik ini, sadar diri aja dulu, kalo ngerasa kurang memenuhi kriteria ya jangan nyoba taktik ini.

And last, kalo taktik ini ga berhasil buat team lu pada, jangan ragu buat tweak sendiri, kreatif itu penting!tapi andaikata bilamana jikalau taktik ini emang ga berhasil sama sekali. berarti lu harus sadar diri, liat cermin. :p



Walaupun gue baru maen 11match di liga, ane udah ngerasa "lumayan" buat share taktik ini, ini sedikitnya hasil yang gue dapet pake taktik ini:




Ya, lumayan lah buat gue yang masih nubi buat maen game ini, dengan hasil kemenangan lawan anggota big four + Manchester City bikin ane sedikit PeDe buat share. Karena itu berarti taktik ini berhasil menangani tim-tim seluruh level.

 

Okay, Let's Cekidot!!!


Ini taktik penerapan dari 4-4-2 Diamond yang udah ane rombak dengan gaya menyerang dan full Kick N Rush, memanfaatkan lebar lapangan dan menguasai seluruh area dengan kecepatan. dengan menerapkan Mentality Attacking serta Team Shape Very Fluid.

Begini kira-kira jadinya:




Oiya Gaess, ini saran gue. . . .karena base permainan ini adalah real connection managing a team, alangkah baiknya kalian memiliki familiarity taktik >50% agar penerapan taktik ini bisa bekerja dengan sempurna.

Berikut porsi latihan gue untuk 3 bulan pertama gue nanganin team binaan gue:


Dan selanjutnya gue terapin Very High buat tactical ini, dengan High untuk latihan tiap minggunya yang selalu gue rotasi, dengan allow rest before and after match seperti ini:



Dan dengan porsi pelatihan individual "light" untuk menghindari cidera panjang dan unhappy train:




Udah pada ngerti kan?! Oke, sekarang kita masuk pada tahap selanjutnya:


Team Instruction




Possession 

Uktuk opsi ini gue mengembalikan inti dari permainan Liga Inggris yang sebenar-benarnya, dengan opsi Direct Passing dan Pump Ball Into Box yang memang menjadi ciri Khas liga inggris sejak dulu, ditambah lagi gue memakai Pass Into Space yang memungkinkan para pemain untuk bergerak terus menerus mencari ruang , disini akan terasah attribute Concentration dan Off The Ball semua pemain. Dan dengan opsi Run At Defence akan menekankan filosofi S.A.F bahwa ''dengan menyerang kita dapat memenangkan pertandingan, dan dengan bertahan kita dapat memenangkan gelar''. Yups, gue gamau kalo cuma fokus menyerang dengan mengabaikan pertahanan. Baca ulang inti taktik ini di awal, gue mau menciptakan taktik Kick N Rush, memanfaatkan lebar lapangan dan menguasai seluruh area. seluruh area, baik penyerangan maupun pertahanan, dan dengan opsi baru Whipped Crosses gue memainkan umpan jauh dengan tempo cepat ke seluruh areal lapangan lawan.

Penetration

Pen..
Penetrasi..

Ah sudahlah . . .

Nyiahahahahahahahahahahahahahha :D

Di opsi ini gue memakai instruksi Exploit The Flanks & Look For Overlap sebagai opsi utama dengan mengacak konsentrasi musuh untuk menjaga tepi garis lapangan. Yang berarti lini tengah gue yang kreatif bisa leluasa bergerak bebas.

Shape

Play Wider adalah kesenangan pribadi gue ketika menonton liga inggris yang bisa memanfaatkan lebar lapangan. Itupun menjadi referensi gue untuk menerapkan perintah ini untuk team gue. dan Much Higher Defensive Line menjadikan 2 CWB menjadi ancaman dari lini ke-3 strategi ini.


Defending


Ini menjadi sisi kreatifitas kalian yang harus kalian sesuaikan dengan idealisme kalian, kalo gue memilih Close Down Much More untuk taktik ini karena gue emang bertahan keras dengan kecepatan itu mutlak. Dan opsi selanjutnya dengan Get Stuck In serta Use Tigher Marking beresiko untuk mendapatkan kartu lebih banyak dibandingkan opsi lain. Gue memilih opsi ini dengan persiapan matang, gue belanja pemain bertahan di awal musim untuk menutupi kelemahan ini, baik itu cidera ataupun terkena akumulasi.

General

Much Higer Tempo Adalah inti serang dan jelajah taktik ini, dengan pola permainan yang memannfaatkan seluruh area, kecepatan akan membuatnya menjadi dominan, ini berarti kalian harus memfokuskan latihan dengan porsi Stamina di awal musim sebelum mamakai taktik ini. Lalu dengan Be More Expressive pemain gue ga gampang dibaca musuh movement-nya, karena dengan opsi ini gue beri keleluasaan mereka untuk ekspresif.

Gimana? Udah pada paham inti dari taktik ini? Kalo belum, coba kalian tanya ke orang tua kalian pelan-pelan "Pah, Mah. . . .waktu aku SD dulu ijazahnya dapet nembak ya?".

And We're go to Players Instruction now!


Players Instruction

1. GK ( Defend ) 

Kebangetan lu pada kalo sampe kiper minta gue jalasin apa tugasnya!



2. CD Right & Left ( Defend )



Seperti yang bisa dilihat, opsi yang gue mainkan untuk tugas para defender gue cenderung untuk mendapatkan kartu lebih banyak, dengan Tackle Harder, Mark Tighter dan Close Down Much More sudah menjadi perintah mutlak untuk para defender, dan dengan tambahan opsi More Direct Passes menjadikan Bek gue "penyapu" semua kesempatan lawan untuk mencetak goal.

3. CWB Left & Right ( Attack )



Di Posisi ini gue menempatkan serangan lini ke-3 dari sepasang CWB ber-duty Attack, Tak jauh dengan 2 Central Defender di tengah, opsi Mark Tighter, Close Down Much More dan Tackling Harder menjadi menu pertahanan gue. Dengan perintah Shoot Less Often, More Direct Passes, More Risky Passes serta Cross aim Centre  gue meredam banyaknya peluang sia-sia, gue lebih tertarik bermain efisien, dengan sedikit peluang dan banyak Goal.

4. Central Midfielder ( Automatic )


Voila !!!
Inilah posisi critical untuk taktik ini menurut gue. Karena posisi ini manjadi jembatan antara lini pertahanan serta poros penyerangan lini ke-2. Gue tetep pake opsi Mark Tighter, Close Down Much More dan Tackling Harder untuk posisi ini, karena "mamatikan" lini tengah lawan menjadikan satu kelebihan dari pemain yang berada di posisi ini. lalu, gue pilih Shoot More Often untuk menjadikannnya gelandang "bernaluri" pembunuh di saat yang tepat. Inspirasi ini gue ambil dari Paul Scholes. Dan ditambah Roam Position + Get Further Forward + Move Into Chanels menjadikan pemain yang berada di posisi ini bak seorang dirigen simphony sebuah paduan orchresta. Dengan Pass it Shorter, More Risky Passes, serta Run Wide With Ball menasbihkan pemain yang berada di posisi ini sangatlah vital.

5. Wing Right ( Attack )


Winger, klasik dan mematikan. Apalagi do'i yang lu tempatin di posisi ini punya skill dan technique yang lebih. Pasti jadi DAHSYAT ini posisi. Sama seperti yang lain, gue memakai perintah Mark Tighter, Close Down Much More dan Tackling Harder. Serta keleluasaan yang gue beri dengan Roam From Position menjadikan posisi ini pun sering mencetak goal karena pergerakan yang tak terduga. Ditambah opsi More Direct Passes, Shoot Less Often dan Cross Aim Centre menjadikan pemain ini adalah assist goal "seutuhnya".

6. Advanced Playmaker Left ( Attack )

Bila sebelumnya di Taktik Kick N Rush FM2014 gue menerapkan duty Support untuk posisi ini, kali ini gue memakai opsi duty Attack untuk lebih mengacak konsentrasi lawan. Dengan Mark Tighter, Close Down Much More dan Tackling Harder yang masih tetep gue pake, gue padukan sisi kiri gue dengan perintah Get Further Forward, Roam From Position, Hold Up Ball serta Run Wide With Ball yang berfungsi pengalih perhatian lain pertahanan lawan. Yang nantinya dimanfaatkan dengan rekan lain di seluruh areal lain. Dan tak lupa dengan More Direct Passes, Cross Aim Centre dan Cross From Byline menjadikan pemain pada posisi ini adalah "yang tak dapat terbaca" pergerakannya.


7. Trequarista ( Attack )

Si benang yang lolos dari lubang jarum.
Ini adalah posisi pemain dimana pemain lain sedang mencari celah di sisi lapangan, dan dia menjadi nightmare shadow lini tengah pertahanan lawan, tugasnya memecah konsentrasi lawan serta membuka jalan untuk CM dan F9 untuk mencetak goal. Dengan perintah Tighter Marking, Pass It Shorter, Run Wide With Ball pemain ini kerap muncul dari lini ke-2 dengan pergerakan yang tak terlihat sebelumnya, serta opsi Hold Up Ball untuknya yang membuat lawan confused harus menjaga pergerakannnya atau mengabaikannya.

8. False 9 Left ( Support )

Tepe-tepe !!!ini tugas seorang F9. Ini posisi favorite gue dalam taktik ini. Tugasnya TEbar PEsona di area pertahanan musuh, dengan pemain ber-determinasi dan Flair tinggi di posisi ini. Gue tempatin untuk menarik seluruh perhatian musuh ke pemain ini. Mark Tighter, Close Down Much More dan Tackling Harder serta Shoot less Often, Pass Shorter dipadu Roam From Position gue tugasin pemain ini sebagai penarik perhatian pertahanan lawan.

9. Poacher Right ( Attack )


Ujung tombak taktik ini. 
Mark Tighter, Close Down Much More dan Tackling Harder sepertinya jadi makanan kesukaan gue buat taktik ini. Nyiahahahahahahahahaha. . . .
Dengan Dribble Less, Move Into Chanels, Roam From Position membuat pemain yang berada pada posisi ini menjadi superior yang setia kawan, karena gue memberikan perintah Pass it Shorter pada pemain ini, jadi ketika ada Winger, AP, Treq, CM maupun F9 yang memiliki peluang. Sang Poacher akan memberikan Short Pass walaupun esensi tuganya adalah sebagai mesin goal.






---------------------------------------

Nah gaesssss.. ini salah satu pergerakan dari pertandingan MU vs Liverpool di Anfield yang gue pake buat contoh penerapan taktik ini:




De Gea buang bola ke tengah lapangan. Dapat kita lihat, dimana Rojo dan Jones stay di pertahanan, dan sementara itu Blind dan Rafael naik menjadi sisi serang lini ke-3.




Ketika Jones mendapatkan bola, Di Maria melakukan pergerakan seorang Winger di sisi kanan, dan terlihat jelas, Blind dan Rafael bebas tanpa penjagaan di sisi kiri lapangan. 8 pemain Liverpool berada di sisi kanan.



Jones Pass to Di Maria, semua perhatian terhadap sisi kanan semakin ketat, sementara itu Blind dan Mata di sisi kiri mungkin sedang bertukar PIN BBm atau mungkin mereka sedang bermain Line Get Rich. :p


Di Maria Pass to Maestro, kali ini sang Dirijen adalah pemuda tanggung yang baru bergabung musim ini. Ander Hererra, terlihat lini pertahanan lawan mulai menyadari pergerakan Mata, mereka galau.


Hererra memainkan simphony penyerangan dari sisi kiri, sekarang Mata menjadi kreator, menggantikan Di Maria yang sedari di sisi kanan tadi menjadi pusat perhatian. Sementara di sisi berlawanan, Blind dan Rafael menyisir sisi luar lapangan.


Blind menerima pass dari Mata, dia memiliki opsi berlari menyisir sisi luar lapangan, tapi ketika 2 defender + 1 Midfielder berlari menutup ruang lari Blind, dengan instruksi yang udah gue kasih tadi, di lambungkan bola ke arah Rafael, kembali ke arah kanan.


Konsentrasi mereka seketika buyar, ketika mendapati Rooney sudah berada tepat di depan kotak pinalty, dengan determinasi RVP, Falcao serta Di Maria yang berada di dalam kotak.



Rafael memiliki 2 opsi untuk pass Falcao ataupun Di Marian yang bebas bergerak.



Kena deh !!! Nyiahahahahahahahahah
Rafael ga passing ke Falcao ataupun Di Maria. Dia memilih Crossing ke dalam kotak.



Rooney sudah berada berhadapan dengan penjaga gawang, RVP pun siap melompat, 5 pemain berada dalam kotak pinalty, ada Falcao, RVP, Rooney, Di Maria, Hererra. Dan Lovren pun melakukan kesalahan dengan tandukan ke arah samping gawang untuk mendapatkan corner.


Sayangnya Falcao tepat berada dari cleaning Lovren yang gagal itu. Falcao Shot, and Goal!!!
-----------------------------------------------------------------------------------------------------


Berikut ini hasil analisa pertandingannya:












Nah itu sekilas share taktik ciptaan gue sendiri, be creative and keep playing football manager (,")9!!!

Ciaoo

Wassalamu'alaikum Wr.Wb




























Comments

Yudhasena M M said…
menurut saya formasi ini masih rentan diserang musuh terbukti dari perbedaan jumlah shot off target dan on target.
Dicounter balik jg... wah bisa gol tuh...

Tapi salutlah bikin taktik ori sendiri (y)
kalo di EPL bagus nih, cuman kalo di liga lain ato UCL masi pikir2.
emm, ane sih lebih milih pake taktik control - fluid 4-2-3-1 dengan 2 pemain tengah yg punya kemampuan roaming playmaker & satunya deep-lying (support), sayap kanan-kiri inside forward (support) n gelandang serang tengah shadow striker, lalu penyerang tengah dikondisikan permainan modern style dengan intruksi defensive forward (support).

trus intruksi teamnya beda dikit, ane aktifin retain possession, short passing, pass into space, work ball into box, play out of defense, fload crosses, run at defense, look overlap, push higher up, stick to position, close down more, use tigher marking, use offside trap, prevent short GK, higher tempo, dan be more expressive.

untuk pemain sih coba aja instruksinya yg agan suka.

formasi ini dipadu ama 4-3-3 juga dan 4-4-1-1

Hasilnya 3 tahun maen ane trebel winner 2 kali beruntun (2015-2016, 2016-2017) dan tahun sebelumnya cuman kalah di champions. Btw ane pake Bayern Munchen dan sekarang pindah ke Barcelona.

semoga membantu.

Popular Posts