[Artupoke’s Team Talk] : Apa saja fitur baru FM16 yang patut kita tunggu ?

FMLovers,

Sesuai dengan artikel sebelumnya, Football Manager 2016 sudah mendapatkan tanggal rilis tanggal 13 November 2015, dan  catat ya ! yang sudah preorder dapat memainkan game 2 minggu lebih awal.
Untuk fitur fitur terbaru di FM 2016, bisa kalian lihat disini
Tetapi kalau dari saya, ada beberapa fitur yang saya tunggu :


FANTASY DRAFT – ALA FANTASY FOOTBALL MANAGER ?

FM16 - Fantasy Draft - Game Set Up



Ini yang mejadi peringkat teratas fitur terbaru yang saya tunggung. Kalau saya lihat dari penjelasannya , saya jadi teringat fantasy premiere league yang ditunggu setiap matchnya. Nah kalau ini saya rasa mengadopsi gameplay yang mirip. Kamu akan diberi modal yang sama dengan pemain yang lain. Ya, ini ditujukan untuk permainan online / antar player. Kamu akan diberi modal yang sama untuk memilih siapa saja pemain di timmu untuk memulai pertandingan. Naaaah, sepertinya kita bisa mulai nih turnamen FM mulai edisi depan.

SET PIECE CREATOR



Saya menunggu realisasinya apakah set piece creator ini akan banyak mengalami perubahan, dimana taktik akan menyesuaikan juga dengan siapa pengambil set pieces tersebut. Yang saya bayangkan, setpiece tendangan corner dari pemain A, akan perbeda apabila yang mengambil tendangan corner nya dari pemain B.

CREATE A CLUB – EDIT SENDIRI NAMA KLUB SERTA PEMAINNYA



Jika sebelumnya, kita memerlukan suatu editor database untuk membuat tim, sekarang kamu bisa memainkannya langsung di dalam game. Ingin memasukkan namamu di pemainmu ? nama teman temanmu ? bisa. Nama mantanmu ? ……. move on dooong.

MANAGER AKAN TERLIHAT BERADA DI SISI LAPANGAN



Bisa di versi versi sebelumnya kamu hanya bisa meihat para pemain dan wasit (dan kadang tim medis) di 3D match, sekarang kamu sudah bisa melihat bakal ada manager (ya, yang kamu mainkan) berada di sisi lapangan. Dan tidak hanya berdiri saja, akan ada animasi animasi yang membuat manager man ini lebih ekpresif. Nah apakah kia bisa memberi input atau mengendalikan ekpresi apa yang dikeluarkan ? kita belum tahu juga nih, kita tunggu ya.



Kalau liat gambar di atas,jangan berharap banyak kamu bisa mendapatkan grafis ala The Sims saat membuat karakter ini, toh seperti kamu lihat di gambar di atas, karakter manager man akan terlihat sangat kecil sehingga tidak memerlukan detail grafis.

Selebihnya, ada banyak sekali tambahan baik major maupun minor, seperti penambahan lebih dari 2000 animasi untuk pemain dilapangan mu, press conference yang lebih berwarna, analisa yang lebih detail karena pada edisi ini, SI sudah bekerja sama dengan prozone, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu sendiri, yang mana yang kamu tunggu FMLovers ?

Salam FM,
Artupoke

tulisan ini juga dimuat di Blognya FMLovers

Comments

Popular Posts