Bagaimana Agar Tim Kita Bermental Lebih Menyerang?

         

         Rasanya sudah lama ya tim IDFM tidak update artikel di web utama kita ini, ya karena kesibukan masing- masing admin, tapi kita tetep berusaha mengupdate artikel - artikel yang berguna buat kalian FMers. Kali ini kita mau bahas bagaimana cara agar tim kita bisa mempunyai mental lebih menyerang, apa saja sih instruksi yang harus diberikan?
Nah kita dapet refrensi nih dari web guidetofootballmanager.com dan kita coba bahas dengan gaya kita sendiri.
          Oke, kadang saat kita melatih sebuah tim dan dalam sebuah pertandingan, dan dalam kondisi tim kita tertinggal, kita pengen tim kita mati-matian menyerang untuk mencetak gol, tapi gimana ya cara menginstruksikan agar tim kita bisa pol-polan nyerangnya? ya mungkin dengan mengganti formasi dengan 4-2-4 atau 2-4-4 sekalian gitu hehe, memberikan instruksi yang tepat juga diperlukan,
kami akan bahas per point saja ya.
          1. Ubah mentality menjadi attacking atau overload. Tujuannya jelas agar semua pemain kita bisa habis-habisan berjuang untuk menyerang mungkin tanpa mikirin kebobolan.
         

          2. Lalu instruksiin juga untuk bermain lebih melebar. Di FM bisa gunakan yang Play Wider dibanding Narrow.
          3. Terus untuk passing jangan gunakan shorter passing tapi lebih diarahkan ke more direct.
          4. Nah tapi perhatikan juga nih buat player instructionnya, untuk yang beduty defence dan support ( Mungkin ini untuk posisi Full Back dan Central Defender ya ) lebih baik tetap gunakan short passing.
          5. Lalu gunakan tempo More Higher Tempo biar ga kebanyakan passing-passing bola.
          6. Dan boleh dicoba Be More Expressive biar semua pemain leluasa untuk nyerang.
          7. Nah gunakan juga closing down more biar pemain kita kalo bola lagi dilawan bisa ngepress lawan dengan agresif biar cepet dapet bola.
          8. Dan juga Defensive line nya High dan gunakan juga offside trap ya.
          9. Dan kalo mau ambil resiko bisa juga dicoba instruksi Get Stuck In.

Ya itu dia instruksi - instruksi yang bisa digunakan saat tim kita butuh cetak gol, di artikel selanjutnya bakal kita bahas gimana cara bertahan total. Selamat mencoba FMers.
  
           

Comments

Popular Posts