San Marino Stories FM 2017: Akhir Musim 2018/2019


San Marino Calcio akhirnya telah menyelesaikan musim 2018/2019 di ajang Lega Pro Girone B. Klub berjuluk Titani ini berhasil juara di musim keduanya bermain setelah promosi dari Serie B. Yang istimewa adalah klub ini berhasil mengawinkan gelar juara dengan gelar Coppa Lega Pro.



Keberhasilan San Marino Calcio musim ini karena ditunjang oleh duet maut mereka, yakni Elia Soriano yang mencetak 29 gol dari Gabriele Moncini yang berhasil menceploskan 24 gol. Total San Marino Calcio berhasil menyarangkan80 gol dan mengumpulkan 94 poin yang merupakan rekor di Lega Pro.


Satu ajang lagi sebenrnya dimenangkan oleh San Marino Calcio yakni ajang Italian C Super Cup. Ajang ini mempertemukan tiga juara masing-masing grup. Perlu diketahui Lega pro sendiri terbagi tiga grup dan San Marino mewakili Girone B berhasil memenangkannya. Berikut adalah fixture lengkap San Marino Calcio sejak Januari hingga Mei 2019.


San Marino Calcio sendiri di awal Januari berhasil mendatangkan tiga pemain baru untuk memperkuat tim, yakni Niccolo Tofanari, Francesco Puntorier, dan Patrick Weihrauch.




Dan berikut adalah statistik pemain San Marino Calcio sepanjang musim. Ketiga pemain yang didatangkan juga mampu berkontribusi maksimal dan permainannya mempengaruhi klub sehingga meraih juara di akhir musim.


Beralih ke negara San Marino. Kini tim nasional berada di peringkat ke 188 dunia. selama tahun 2019, San Marino mengadakan dua laga melawan Portugal dan Albania dalam lanjutan laga kualifikasi EURO Grup C. Hasilnya bisa dilihat sebagai berikut.



Pemain Tim Nasional (Timnas)San Marino kali ini didominasi oleh pemain asal Folgore. Sedangkan San Marino Calcio hanya menyumbangkan dua pemain saja. berikut tampilan punggawa San Marino tahun 2019


Nantikan kisah selanjutnya di musim depan. Yang pasti San Marino Calcio akan bermain di Serie B dan Timnas San Marino tengah berkjuang untuk lolos pertama kalinya ke ajang EURO.

Comments

Popular Posts