San Marino Stories FM 2017: Awal Musim 2016/2017


San Marino Calcio menjadi klub yang paling di favoritkan akan menjuarai ajang Serie D Grup F di mana memiliki Odds sebesar 11-2 di bursa taruhan.Di bawahnya ada Matelica yang menjadi pesaing serius untuk meraih gelar scudetto musim ini


Untuk memperkuat tim, San Marino Calcio pun mendatangkan pemain yang memang dibutuhkan. Tercatat empat pemain didatangkan guna mengisi pos yang masih kosong atau dirasa belum terlalu kuat untuk bersaing di musim ini. Berikut daftar pemain yang didatangkan:


Tiga pemain akademi primavera asal Cesena didatangkan, di antaranya Lorenzo Pompei (pemain tengah), Carmine Setola (sayap kiri), dan Nicola Maretti (sayap kiri). Sedangkan dua pemain sisanya berasal dari klub Ternana (Eddy Gava yang berposisi sebagai penjaga gawang) dan Pisa Calcio (Diego Frugoli yang berposisi sebagai penyerang).






Mengapa pemain muda yang banyak dipinjam di musim ini? Hal ini dimaksudkan agar San Marino bisa meminjam tanpa harus membayar gaji pemain. Selain itu,ada peraturan yang menyebutkan bahwa pemain yang berada di bawah usia 20 tidak harus didaftarkan.

Sebenarnya ada satu peraturan unik di Serie D, yakni sebuah klub dilarang meminjam pemain lebih dari 9 pemain dalam satu musim. Ada juga peraturan yang membatasi pemain asing dengan hanya membolehkan untuk mendatangkan dua pemain non uni eropa.


San Marino Calcio juga menghadapi beberapa laga pre season guna menentukan formasi yang paling baik guna mengarungi musim yang panjang. Tercatat Titani melakukan 6 pertandingan dengan rincian 2 kali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Meski begitu, San Marino Calcio memiliki catatan bagus di awal musim dengan mengalahkan tim Sestri Levante di babak kedua ajang Piala Serie D. 


Sementara untuk negara San Marino pada bulan Agustus 2016 telah mengadakan satu pertandingan uji coba melawan Kepulauan Faroe. Hasilnya San Marino kalah 1-4 di kandang sendiri.


Kekalahan ini bisa menjadi pelajaran ke depannya agar bisa bermain lebih baik.Bagaimana kisah di pertengahan musim nanti? Mampukah San Marino Calcio dan San Marino berjaya? Nantikan story berikutnya.

Comments

Popular Posts