San Marino Stories FM 2017: Akhir Musim 2022/2023


Akhirnya San Marino Calcio pun mengakhiri musim ketiganya di Serie A dengan menempati posisi keempat. Hasil ini dapat dikatakan sama dengan musim lalu walau dari perolehan poin di musim ini San Marino Calcio lebih sedikit, yakni hanya 62 bandingkan dengan musim lalu yang mencapai 69. Meski demikian hasil ini patut disyukuri--dari pada degradasi.

Di ajang Piala Italia, ini untuk pertama kalinya San Marino Calcio sukses meraih ajang ini setelah di final mampu mengalahkan Napoli dengan skor tipis2-1. Inilah piala pertama dalam empat musim sejak terakhir San Marino Calcio meraih piala di ajang Coppa Lega Pro.

Sementara di ajang Liga Europa, San Marino Calcio hanya sanggup hingga fase knock out kedua setelah kalah dua kali melawan Inter Milan. Meski demikian raihan tersebut sudah lebih dari cukup sebagai pembelajaran di musim depan. Berikut hasil raihan San Marino Calcio di akhir musim


Berikut ini adalah fixture yang dijalani selama putaran kedua. Bila menilik dari jadwal yang ada, San Marino Calcio hanya kalah sebanyak 7 kali dari januari hingga Juni 2023. Sebuah hasil yang positif tentunya.


Di awal Januari kali ini lebih ramai ketimbang musim lalu. Pasalnya beberapa pemain San Marino Calcio memilih pindah ke klub lain. Alasannya banyak, selain gaji besar, reputasi klub, juga prestasi. Maklum San Marino Calcio saat ini statusnya masih tim kuda hitam. Namun, beberapa pemain baru pun datang, Dan berikut listnya:






Musim ini San Marino Calcio mendapatkan keuntungan sebesar 38 M dari penjualan pemain. Selain itu San Marino Calcio juga mendapatkan youth intake berkelas. Adapun pemain yang memiliki prospek cerah adalah Federico Felici

Berikut ini adalah list lengkap pemain San Marino akhir musim 2022/2023. Luca Vido yang telah menjadi andalan selama tiga tahun berturut-turut akhirnya kelaur sebagia top skor klub dengan 15 gol.


Sementara itu pemain asal Afrika Selatan, Hermenegildo Jousse menjadi pemain paling favorit di mata penggemar sekaligus menjadi pemain dengan rating tertinggi di San Marino Calcio. Nama Michele Massara menjadi pemain dengan pembelian terbaik



Tak lupa San Marino Calcio juga kembali meraih gelar sebagai klub terbaik di Serie A musim 2022/2023 dan Guiseppe Zannoti, sang pelatih kembali meraih gelar sebagai pelatih terbaik.



Atas kesuksesan ini Board pun akhirnya akan membangun stadion baru bagi San Marino Calcio setelah mendapatkan perijinan dan akan berdiri pada 24 Mei 2014 mendatang.


Sementara itu Timnas San Marino kini tengah berbangga pasalnya ada pemain asal San Marino yang mampu berprestasi, yakni Andrea Zavolli yang sukses meraih gelar pemain muda terbaik U-17. Sayang dia lebih memilih kewarganegaraan Italia.


Meski begitu, banyak sudah pemain San Marino Calcio yang kini telah mengabdi bagi Timnas San Marino. Tercatat ada 12 pemain milik klub San Marino, Berikut daftarnya:


Selama putaran kedua atau tahun 2023, San Marino Calcio yang kini berada di peringkat 155 dunia ini hanya mengadakan dua pertandingan resmi lanjutan kualifikasi EURO Grup D dengan melawan Kroasi dan Belanda. Dalam dua pertandingan tersebut, San Marino kalah.berikut fixture dan klasemen sementara.



Akankan San Marino Calcio dan Timnas San Marino berprestasi di musim depan? Nantikan story selanjutnya


Comments

Popular Posts