San Marino Stories FM 2017: Pertengahan Musim 2027/2028


Akhirnya San Marino Calcio sudah memasuki bulan Desember 2027. Itu artinya sudah menyelesaikan separuh kompetisi musim ini. San Marino Calcio sendiri kini tercatat sebagai penguasa Serie A dengan memimpin klasemen sementara.

Sementara di ajang Liga Champions, San Marino Calcio berhasil lolos ke babak knock out pertama. Dan di depan sudah ada Barcelona yang akan menjadi lawan. Selain itu San Marino Calcio sukses mencapai babak quartel final dan akan bertempur melawan Carpi pada Januari 2028 mendatang.


Bila menilik fixture, di putaran pertama ini, San Marino Calcio hanya kalah sbeanyak dua kali. Dan kekalahan itu didapat dari satu klub saya, yakni Arsenal di ajang Liga Champions.


Dan ini adalah statistik pemain San Marino Calcio. Alberto Villa dan Daniele Tamagnini tengah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub dengan masing-masing mencetak 17 gol. Sementara di bawahnya ada nama Gianluca Gaetano yang sudah mencetak 15 gol.


Sementara itu, San Marino Calcio kini tercatat sebagai klub terkaya di tanah Italia dengan melompati posisi Inter, Roma dan Juventus.


Selain itu Manajemen San Marino Calcio juga akan (kembali) akan memperbesar Stadion San Marino Calcio menjadi 27,781 kursi dan akan selesai pada tahun 2028.


Sementara itu, Timnas San Marino harus gagal lolos ke Piala Eropa lantaran hanya sanggup menempati peringkat keempat dari lima peserta kualifikasi. Meski demikian, San Marino berhasil mengumpulkan 7 poin atau sama dengan raihan Slovenia dan membuat posisi San Marino menempati posisi ke-89 dunia.


Saat ini tak hanya Timnas San Marino saja yang didominasi oleh pemain dari klub San Marino Calcio, tapi juga Timnas Italia.



Timnas San Marino sendiri pada tahun 2028 mendatang sudah harus berhsiap-siap untuk mengikuti babak kaulifikasi Piala Dunia. San Marino tergabung dalam Grup 7 bersama Inggris, Hungaria, Kosovo, dan Norwegia.


Nantikan story selanjutnya...

Comments

Popular Posts