San Marino Stories FM 2017: Pertengahan Musim 2023/2024


San Marino Calcio akhirnya telah menyelesaikan putaran pertama Serie A musim 2023/2014. Meski memiliki skuad tim yang lebih unggul ketimbang musim lalu. San Marino Calcio masih kesulitan untuk bisa menduduki peringkat teratas di klasemen sementara sehingga harus puas hanya berada di peringkat keempat.

Di Liga Europa San Marino Calcio sukses melaju hingga ke babak knockout dan akan berhadapan dengan tim asal portugal,Vitoria de Guimaraes. Kemudian di Coppa Italia, San Marino Calcio sukses mencapai babak quartel final setelah mengalahkan Bologna sebelumnya. Kini mereka akan menghadapi Inter Milan. 


Berikut ini adalah fixture selama setengah musim. Dapat dikatakan San Marino Calcio hanya kalah lima kali di mana empat diantaranya terjadi di Serie A, sementara di Liga Europa hanya kalah sekali, yakni saat berlaga tandang di Lyon.


Dan ini adalah statistik pemain San Marino Calcio selama putaran pertama Serie A musim 2023/2024. Gianluca Gaetano dan Riccardo Orsolini keluar menjadi top skor klub sementara dengan raihan masing-masing 7 gol sejauh ini.


Sementara itu, Timnas San Marino Calcio saat ini berada di peringkat ke 155 di rangking FIFA. Dan di grup D kualifikasi Piala Eropa, San Marino berada di peringkat ke-5 di klasemen akhir. hasil yang cukup baik. Selain itu San Marino juga berhasil menang sebanyak dua kali dari Kepulauan Faroe dengan skor serupa, yakni 4-1.



Sementara itu di tahun 2024, San Marino akan disibukan dengan ajang kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup Satu. Adapun lawannya adalah Austria, Prancis, Georgia, Kazakhstan, dan Turki. Mampukah San Marino berbuat kejutan?


Nantikan story selanjutnya

Comments

Popular Posts