Latih Inter Milan, Sutradara Angga Sasongko Raih Treble di Musim Perdana

 


Sutradara film kenamaan asal Indonesia, Angga Sasongko beralih profesi. Pria berusia 36 tahun itu kini menukangi Inter Milan. Hebatnya, pria yang melejit karirnya ketika meluncurkan film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku itu berhasil meraih treble bagi tim asal kota Milan tersebut. Kesuksesan itu ia bukukan dalam gim simulasi sepakbola, Football Manager 2021.

"Main FM pake @Inter musim pertama langsung Treble," tulisnya dalam akun twitter beralamat @anggasasongko pada Minggu (22/08/2021).

Angga menggunakan taktik 4-2-3-1 vertical tiki-taka, terinpirasi dengan taktik Jose Mourinho yang menukangi Inter di musim 2009/2010--yang berhasil mengawinkan gelar Serie A dan Liga Champions.

Selain itu, pria yang masuk dalam Nominasi Sutradara Terbaik itu mengatakan bahwa dirinya merekrut banyak pemain untuk membuat tim yang ia latih menjadi lebih kuat dan memiliki kedalaman skuat yang baik.

"Di musim pertama, biar skema jalan, beli 1 inverted winger Riccardo Orsolini dr Bologna, 1 full back C Ramirez dr Krasnobar dan pinjem 1 attacking midfield yang lincah Vini Jr dari R. Madrid." tulis Angga.

"Tengah musim, beli Emerson dari Chelsea buat rotasi full back kanan, Jonas Svensson dr AZ buat back up Hakimi krn Darmian cupu. Dan pinjem Rafinha PSG buat back up Erikssen. 2 transfer window, abis 29 Juta," sambungnya.

Angga sendiri mengaku sudah memainkan gim ini sejak lama, bahkan pria kerap mengkampanyekan nonton film legal itu memberi tips kepada followersnya untuk membuat tim yang bisa meraih banyak gelar.

"Tips gue main FM:

1. Restrukturisasi staff habis - habisnya.

2. Search pemain2 yang kontraknya abis 1 tahun ke depan.

3. Fokus sama kebutuhan skema. Cari pemain yang attributes-nya sesuai.

Saya dpt Ramirez (Krasnobar), Orsolini (Bologna), Svensson (AZ). Murah meriah!" tutupnya.


Post a Comment

0 Comments